Assalamu alaikum wr wb

makanan yang dapat meningkatkan daya ingat

Apakah ingatan anda sangat pendek ... ! atau anda sangat cepat lupa terhadap sesuatu yang baru anda baca/ atau lihat. menjengkelkan bukan ketika anda berusaha mengingat sesuatu namun anda tidak bisa mengingatnya padahal baru saja anda membaca/ melihatnya. Biasanya orang yang pintar dikaitkan dengan orang yang memiliki ingatan yang kuat. Tapi itu tidak selamanya benar.

saat ini sangat banyak metode yang digunakan untuk menguatkan daya ingat, misalnya dengan teknik memberdayakan otak kiri dan otak kanan yang buku sudah banyak ditulis dan diterbitkan. selain itu banyak juga produk produk kemasan seperti susu, obat dan lain lain. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya asupan makanan sangat berpengaruh terhadap daya ingat otak kita.

Asupan makanan yang baik dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Dalam hal ini, otak juga membutuhkan nutrisi yang dapat mendukung fungsi otak. Tahukah anda terdapat sangat banyak makanan alami yang sangat bagus untuk meningkatkan daya ingat otak. Bahkan dibandingkan dengan obat obatan atau produk kemasan, tentunya sesuatu yang alami lebih baik bagi tubuh apalagi otak.

Berikut adalah enam makanan Alami yang dapat dengan mudah Anda dapatkan yang mampu tingkatkan fungsi otak Anda, seperti dikutip dari bbcgoodfood. com.

1 Kenari
Orang yang rajin makan kenari setiap hari dapat meningkatkan memori kerja mereka hingga 19 persen. Hal itu telah diungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Spanyol.

Polifenol yang terkandung dalam kenari dipercaya dapat meningkatkan komunikasi antara neuron. Jadi tak ada salahnya untuk memasukkan kenari dalam menu harian Anda.

2. Minyak ikan
Asam lemak esensial (EFA) tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh dan hanya bisa diperoleh lewat makanan. Asam lemak omega-3 dapat diperoleh dari minyak ikan. Anda juga bisa mendapatkan asam lemak esensial dari minyak kedelai, biji labu, minyak kenari dan kacang kedelai.

Makanan ini mendukung fungsi otak, jantung, dan sendi. Minyak ikan mengandung EPA dan DHA dalam bentuk siap pakai, yang memungkinkan tubuh untuk menggunakannya dengan mudah. Sumber utama minyak ikan termasuk salmon, trout, mackerel, herring, sarden, pilchards dan kippers.

3. Tomat
Apakah Anda Suka makan tomat ?. Makanan inilah yang saya perdebatkan dengan teman saya sewaktu SMA dulu, apakah tomat termasuk buah atau sayuran. Menurut Anda Bagaimana..?, namun kali ini kita membahas itu, melainkan manfaat yang dimiliki oleh makanan ini.

Beberapa studi menunjukkan bahwa likopen, antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat, dapat melindungi tubuh dari segala jenis kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas.

Kondisi tersebut juga dapat menyebabkan pengembangan demensia, khususnya Alzheimer. Anda bisa langsung menyantapnya atau mencampurnya dalam salad.

4. Brokoli
Nah sayur inilah yang baru bisa saya makan ketika merantau ke tanah jawa, maklum di sulawesi saya belum pernah lihat dan makan, namun bukan berarti tidak ada di sana. Dan tahukah anda bahwa Brokoli adalah sumber vitamin K, yang dikenal dapat meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kemampuan otak.

5. Kopi
Inilah minuman khas orang tua kalau di kampung saya. Dikampung saya anak anak tidak disarankan meminum kopi, karena katanya kalau diminum bisa kena serangan jantung, cepat tua, susah tidur, dan cepat lupa. Namun tahukah anda bahwa sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa 20 sampai 30 miligram kafein dapat meningkatkan kemampuan otak.

Jadi penelitian ini membantah mitos di kampung saya yang mengatakan minum kopi bisa menyebabkan cepat lupa

6. Bayam
Ini dia salah satu sayur kesukaan saya. Tahukah Anda bahwa bayam dipenuhi dengan magnesium, sayuran hijau ini dapat membantu melebarkan pembuluh darah, meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan otak, menurut para peneliti Jepang.

Tapi walaupun kalian sudah mengkomsumsi makanan diatas setiap hari, kalau anda tidak belajar, maka anda tidak akan pintar pintar juga. Tadi rajinlah belajar agar pengetahuan anda terus bertambah.

Mungkin demikianlah yang bisa saya sampaikan kali ini, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan...
wassalamu alaikum wr wb.