Assalamu alaikum wr wb
          
  Kali ini saya akan berbagi tentang cara menghapus iklan adsense yang menempel di template blog. Artikel ini saya posting karena baru saja saya mengalami kasus ini dimana saya telah mendownload sebuah template blog gratis.

Dimana pada template tersebut telah di tempel iklan adsense dari blog tempat saya mendownload template tersebut. Mungkin saja tidak apa apa jika adsensenya menempel di blog kita, namun bagi saya itu mengganggu pemandangan karena iklannya bukan punya kita.  :D

Setelah saya mencari cari caranya di google, saya menemukan banyak cara, namun tidak berhasil.  Saya coba inspect elemen iklannya, berhasil saya temukan scriptnya namun ketika saya cari tidak ketemu di editor HTMLnya padahal sudah pake control+F.

Setelah saya perhatikan script iklan adsense milik saya akhirnya saya menemukan caranya.... :D :D :D berikut ini caranya :
  1.  Masuk ke akun blogger Anda
  2. Pilih template
  3. Klik Edit HTML
  4. Setelah itu tekan ctrl+f
  5. Kemudian ketik ads atau pub.
  6. Maka akan muncul script dimana pada potongan script tersebut ca-pub = id publisher (berupa angka angka)
  7. Silahkan hapus script tersebut. Setidaknya saya yakin pasti anda tau mana awal dan akhir script tersebut.
  8. Biasanya diawali <script>.........</script>
  9. save
  10. Selesai
Jika anda ingin menempel iklan adsense anda sendiri anda bisa langsung menggantinya dengan script adsense anda sendiri, tentunya anda harus pharse  dulu script adsense anda, baru menempelnya.

Mohon maaf jika saya terlalu kebanyakan cerita, ini sengaja saya lakukan, karena salah satu tips SEO yang saya pelajari, dalam sebuah artikel minimal memiliki 300 karakter kata.

Sekian dan terima kasih.

Wassalamu alaikum wr wb.